Foto saya
Berawal dari hobby dan susah nya mendapatkan cheat saat bermain game , maka saya berinisiatif membuat blog ini agar para sobat-sobat semua dapat lebih mudah untuk mendapatkan cheat . Apabila ada kesalahan dalam blog ini saya mohon maaf , Thank's

Sabtu, 10 Desember 2011

FREE hack merubah alamat email menjadi domain sendiri

Setelah beberapa hari berkeluh kesah sebagai Blogaholic kini saatnya bangkit kembali sebagai blogger terjadwal, ternyata istirahat sejenak dari blogging bikin otak fresh juga lho..malah ide baru semakin banyak bermunculan :). Trus sekarang apalagi yang baru om? sesuai judul diatas, om akan memberikan tutorial tentang Google Apps yaitu cara membuat account email gratis sesuai dengan nama domain kita sendiri. Ok Lanjut....

Penjelasan singkat tentang Google Apps.
Google Apps merupakan layanan perangkat komunikasi dan kolaborasi sederhana namun bisa dibilang sangat canggih. Dimana layanan ini ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada suatu organisasi yang membutuhkan layanan Powerfull dengan harga murah bahkan gratis. Dengan memiliki account gratis di Google Apps berarti sudah memiliki beberapa layanan yang siap diberikan kepada penguna atas nama domain kita, layanan yang diberikan berupa satu paket yaitu Account Gmail, Google Calendar, Google Talk  dan Docs & Spreadsheets. (info lengkap bisa dibaca pada Google Apps)

Diantara layanan yang diberikan tentu saja layanan Account Gmail yang paling menarik, dimana dengan layanan ini kita bisa memiliki alamat account email sesuai dengan nama domain kita sendiri, perlu diingat email account yang diberikan hanya terbatas pada 100 account jika dirasa kurang kita dapat menambah account baru dan tentu saja dikenai biaya tambahan. 

Sebelum mendaftar ke layanan Google Apps pastikan bahwa kita sudah memiliki alamat domain sendiri, jikapun belum ada jangan berkecil hati..kamu tetap bisa melakukan pendaftaran :)

Ikuti langkah-langkah membuat email account Pada di Google Apps:

1. Pertama klik http://www.google.com/a/org/?hl=id

2. Pada halaman "Inovasi Google. Solusi canggih. Tanpa biaya" Tekan tombol Sign up.

3 Pada halaman "Pilih edisi yang sesuai dengan kebutuhan Anda" sebaiknya pilih Edisi standar lalu tekan tomblog Sign up .

4. Akan tampil halaman "Selamat datang ke Google Apps" tuju ke "Pilih nama domain (langkah 1 dari 3)" pilih Saya sudah punya sebuah domain

Langkah I : Pilih nama domain
Masukan nama domain milik kita sendiri (domainkamu.com). jika sudah pilih tombol "Gunakan domain saya"




Langkah II :  Mendaftar -> Sign up for Google Apps Standard Edition (step 2 of 3)
Disini kita diminta untuk mengisikan form isian, isikan sesuai petunjuk yang ada, jika sudah tekan tombol Lanjutkan




Langkah III :   Set up - Create your first administrator account (step 3 of 3)
Disini peran kita sebagai administrator,  masukan beberapa isian data sesuai petunjuk yang ada. Jika sudah tekan "i accept. Continue with set up"




5. Kita akan menerima email Confirmasi, check email tersebut atau jika malas buka email bisa langsung masuk form login pertama kali.




6. Setelah login kita akan dihadapkan pada halaman Dashboard, karena saya hanya menjelaskan cara mengaktifkan email, jadi rekan bisa menuju icon Email lalu klik icon tersebut, Perlu diingat nama default yang diberikan google untuk mengakses mail domain kita adalah  namun kita dapat mengubah sendiri nama mail custom domain sesuai keinginan asal jangan gunakan sub domain dengan "www". Saran saya sebaiknya tetap gunakan nama "Mail" saja. Jadi nama mail domain kita nantinya seperti ini http://mail.namadomain.com. jika sudah melakukan setting untuk nama alamat sub mail domain, jangan lupa klik save changes dan kembali lagi ke halaman dashboard.




7. Tuju kembali icon Email lalu pilih link "Activate email" Pada halaman Set up email delivery Disini kita diminta untuk melakukan setting Mail Exchange (MX) records (MX-Record merupakan alamat Mail-eXchange server. Jadi berguna untuk menunjukkan alamat Mailbox domain-name bersangkutan) Mail Exchange (MX) rekord akan mengontrol bagaimana email masuk kemudian diarahkan kedomain kita. Sebelum Google bisa mengarahkan ke email, kita perlu mengubah Mail Exchange (MX) Record ini untuk menunjuk kepada server Google.

 
Catatan : Sebelum kita melakukan setting pada Mail Exchange (MX) jangan tekan dulu tombol "I have complete these step"

Pada pilihan Showing instructions for kita bisa memilih alamat Hosting atau DNS gratis yang saat ini kita gunakan. karena saya pribadi menggunakan layanan gratis DNSPark jadi saya hanya menjelaskan pada layanan ini saja.

Setting Mail Exchange (MX)  Pada layanan DNSPark:
  • Log in ke account DNS Park.
  • Klick DNS Hosting.
  • Pilih nama domain kamu yang akan digunakan untuk Google Apps.
  • Click Mail Records (MX).
  • Pada MX Resource records, pertama kali masukan data dibawah:
Mail Domain Priority Hostname
(auto-filled) 1st ASPMX.L.GOOGLE.COM.
  • Klik Update.
  • Ulangi seperti langkah pertama untuk masukan data MX record dibawah ini:
    Mail Domain Priority Hostname
    (auto-filled) 2nd ALT1.ASPMX.L.GOOGLE.COM.
    (auto-filled) 3rd ALT2.ASPMX.L.GOOGLE.COM.
    (auto-filled) 4th ASPMX2.GOOGLEMAIL.COM.
    (auto-filled) 5th ASPMX3.GOOGLEMAIL.COM.
    (auto-filled) 6th ASPMX4.GOOGLEMAIL.COM.
    (auto-filled) last ASPMX5.GOOGLEMAIL.COM.
  • Jika sudah klik update kembali


Pada DNSPark setting akan tampak sebagai berikut:


8. Sampai tahapan ini setting MX record pada DNSPark sudah selesai.

9. Kembali lagi ke halaman Google Apps, Tuju kembali icon Email lalu pilih link "Activate email"  karena kita sudah melakukan setting untuk Mail Exchange (MX), langkah terakhir   tekan tombol "i have complete these steps"

Selamat kamu dah punya alamat account email dengan nama domain sendiri, untuk setting lengkap mengenai cara menambah account akan saya tulis pada artikel berikutnya. Selamat Mencoba Happy blogging :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Soekipli | Ketabang Cheater and Heaker
Copyright © 2011. --== CHEATER and HEAKER==-- - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger